My Daily Learning

Space … the final frontier …

Software MIT Memproteksi Data Privasi Pasien

Posted by A.D Setiawan pada Juli 13, 2010

Diterjemahkan dari : http://web.mit.edu/newsoffice/2008/robo-censor-0723.html

MIT mengembangkan perangkat lunak baru akan membantu untuk menghilangkan kekhawatiran pasien tentang siapa yang memiliki akses ke catatan rahasia mereka, memfasilitasi penggunaan data untuk penelitian medis.

Dalam terbitan 24 Juli jurnal BMC Informatika Kedokteran dan Pengambilan Keputusan, tim peneliti MIT menggambarkan program komputer yang mampu secara otomatis menghapus rincian dari catatan medis yang dapat mengidentifikasi pasien, sementara meninggalkan informasi medis penting utuh.

catatan Pasien yang akan berbagi dalam komunitas penelitian harus memiliki informasi mengidentifikasi dihapus, menurut US Portabilitas Asuransi Kesehatan dan Akuntabilitas Act (HIPAA). Namun, penghapusan manual mengidentifikasi informasi adalah mahal, memakan waktu lama dan rawan kesalahan-kendala yang telah mendorong penelitian yang cukup besar untuk mengembangkan teknik otomatis untuk “de-mengidentifikasi” catatan medis.

Tim MIT bertujuan untuk memecahkan masalah ini. “Kami telah mengembangkan paket open source perangkat lunak bebas dan untuk memungkinkan peneliti untuk secara akurat mengidentifikasi de-teks dalam catatan medis secara HIPAA-compliant,” kata Gari D. Clifford, seorang ilmuwan penelitian utama di Divisi Harvard-MIT Ilmu dan Teknologi Kesehatan (HST) yang memimpin bekerja dengan Kepala Sekolah Pemeriksa Roger G. Mark, seorang profesor di HST dan MIT Departemen Teknik Elektro dan Ilmu Komputer.

Menurut Dr Zohara Cohen, direktur program di Institut Nasional Biomedical Imaging dan Bioengineering, sponsor dari pekerjaan, informasi dalam catatan medis pasien adalah “harta karun sebagian besar belum dimanfaatkan” bahwa komunitas riset biomedis bisa digunakan untuk lebih memahami penyakit dan perawatan mereka.

“Perangkat lunak de-identifikasi otomatis dikembangkan di bawah bimbingan Dr Mark adalah langkah maju yang besar dalam luas memungkinkan berbagi informasi pasien tanpa resiko privasi dikompromikan dan kerahasiaan,” kata Cohen.

Clifford, Mark dan perangkat lunak diuji menyensor rekan mereka di 1.836 catatan keperawatan (total 296.400 kata). Menggunakan beberapa ahli dan algoritma tambahan, mereka diganti semua informasi pribadi dengan “palsu” data. Dalam makalah BMC mereka, mereka melaporkan bahwa “perangkat lunak berhasil dihapus lebih dari 94 persen dari informasi rahasia, sedangkan menghapus salah hanya 0,2 persen dari konten yang bermanfaat. Hal ini jauh lebih baik dari satu ahli bekerja sendirian, setidaknya sama baiknya dengan dua terlatih medis profesional memeriksa pekerjaan satu sama lain dan banyak, banyak kali lebih cepat daripada baik. ”

Tim peneliti menyediakan akses ke dataset evaluasi bersama-sama dengan perangkat lunak untuk memungkinkan orang lain untuk meningkatkan sistem mereka, dan memungkinkan perangkat lunak yang akan disesuaikan dengan tipe data lain yang mungkin menunjukkan kualitas yang berbeda.

Mark Clifford dan co-penulis Ishna Neamatullah; Margaret M. Douglass; Li-wei H. Lehman, seorang insinyur penelitian HST; Andrew Reisner, sebuah HST mengunjungi ilmuwan; Mauricio Villarroel, sebuah HST mengunjungi insinyur; William J. Long, seorang kepala asosiasi penelitian di MIT Ilmu Komputer dan Laboratorium Kecerdasan Buatan (CSAIL); Profesor Peter Szolovits Departemen Teknik Elektro dan Ilmu Komputer dan HST, dan George B. Moody, HST staf penelitian yang disponsori.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: